Rabu, 01 Februari 2012

Jarang Olahraga Bikin Bos Gampang Marah

[imagetag]

Bila Anda memiliki atasan yang tampak mudah marah, mungkin Anda harus menyarankannya untuk mulai bergabung dalam klub kebugaran. Secara ilmiah sudah terbukti bahwa bos yang jarang berolahraga lebih "galak" dibanding bos yang rutin beraktivitas fisik.

Dalam studi yang dimuat dalam Journal of Business and Psychology terungkap bahwa seorang atasan yang tak sempat berolahraga cenderung lebih stres dan mudah marah pada anak buahnya dibanding bos yang rajin berolahraga.

Penelitian dilakukan terhadap 98 mahasiswa yang mengambil program MBA dan juga supervisor mereka. Seluruh partisipan penelitian ini diminta untuk menjawab pertanyaan. Pada mahasiswa itu ditanyakan level perlakuan keras para bos mereka.

Kemudian, para supervisor itu diminta menjawab pertanyaan seputar kebiasaan berolahraga dan level stres di tempat kerja. Hasilnya diketahui bahwa semakin stres para supervisor itu, makin tinggi level perasaan diintimasi para bawahannya. Selain itu, bos yang jarang berolahraga juga cenderung mudah marah.

Hasil penelitian itu sejalan dengan studi yang dilakukan tim dari University of California, San Francisco yang menemukan bahwa olahraga berkaitan dengan menurunnya level stres kronis pada wanita.

Selain itu, studi lain menyebutkan para karyawan yang memiliki bos galak cenderung lebih sering bertengkar dengan pasangan mereka. Mungkin perasaan tertekan di kantor ikut memengaruhi kesabaran para karyawan itu terhadap pasangannya di rumah.

sumber

kucher 30 Jan, 2012

Sparks 30 Jan, 2012


-
Source: http://info-unikz.blogspot.com/2012/01/jarang-olahraga-bikin-bos-gampang-marah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar