Jumat, 03 Februari 2012

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Denpasar

[imagetag] http://i.okezone.com/content/2012/01/28/340/565332/37hz7dcPjm.jpgBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar melansir akibat terjangan puting beliung, dinihari tadi, puluhan rumah rusak bahkan satu satu keluarga terpaksa mengungsi.
Serangan angin puting beliung terjadi sekira pukul 01.30 Wita melanda Tukad Balian Gang Buaya, Gang Mandala, dan Gang Tasik Wulan, Jalan Tukad Badung IV, XVII dan XIX.

Saat bencana datang yang diawali hujan dan petir sebagian besar warga tengah tertidur lelap. "Jadi warga yang panik hanya bisa menyelamatkan diri," kata Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Denpasar, Prapta kepada wartawan, Sabtu (27/1/2012).Dari data yang dihimpunnya, tercatat 53 rumah rusak berat, sedang dan berat. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini hanya dua orang mengalami luka ringan. Sedangkan satu rumah warga yang rusak parah akibat tertimpa pohon besar milik Ni Luh Tangkas di Jalan Tukad Balian Gang Tasik Wulan No 6.

Atap rumah Tangkas yang berbahan asbes berterbangan dan beberapa bagian bangunan retak sehingga memaksa keluarga ini mengungsi ke kerbatnya di Tohpati.

Sebagian kerusakan rumah warga terjadi pada atap, garase, tembok, tower air hingga mrajan atau tempat sembahyang umat hindu.

Dari keterangan warga, angin kencang itu bertiuap selama hampirt 15 menit dan membuat kepanikan. Hingga siang tadi, tim BPBD Denpasar bersama warga melakukan perbaikan rumah yang rusak.

Kerugian akibat rusaknya bangunan rumah warga ini ditaksir mencapai Rp348 juta.

Sementara Kepala Sub Pemberitaan Humas Pemkot Denpasar, Dewa Rai menambahkan, 11 pohon besar tumbang akibat angin kencang. Pohon yang bertumbangan itu tersebar di Jalan By Pass Ngurah Rai, Jalan Danau Tamblingan, Panjer, Tonja, Jalan Sulatri, Tukad Pakerisan, Tukad Balian.

Adapun pohon yang tumbang jenis waru, beringin, asem dan flamboyan.
http://news.okezone.com/read/2012/01/28/340/565332/puluhan-rumah-rusak-diterjang-puting-beliung 
[imagetag]

Ipenk 30 Jan, 2012

Sparks 30 Jan, 2012


-
Source: http://ada-kamu.blogspot.com/2012/01/puluhan-rumah-rusak-diterjang-puting.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar